Tak sengaja sobek kertas, siswa sekolah dasar ini dihukum tak pantas oleh gurunya


Dua orang guru sekolah dasar di Surin, Thailand menghukum muridnya dengan cara menutup mata sang murid dan juga mengikat kedua tangannya.
Pendeknya cerita , dua guru ini memperlakukan sang murid seperti seorang pelaku kejahatan .
Hukuman tak mendidik ini diberikan kepada muridnya sendiri karena anak yang baru duduk di bangku sekolah dasar tersebut tak sengaja merobek kertas.

Kejadian ini diketahui ketika salah seorang guru lain yang berada disekolahan itu mengirimkan foto tersebut kepada orangtua murid yang dihukum.

"Seorang guru mengirimkanku foto dan menceritakan bahwa anakku dihukum oleh gurunya dengan cara menutup matanya dan mengikat kedua tangannya." ujar sang Ayah dikutip dari metro.co.uk.

"Kami rasa ada murid lain yang dipukuli tapi kami tak memiliki fotonya. Hal ini disebabkan hanya karena anak-anak kami tak sengaja merobek kertas."tambahnya

Ketika orang tua murid malang ini mengadukan ke pihak sekolah ,  Kepala Sekolah dimana anaknya menimba ilmu tersebut  justru membela tindakan sang guru dan mengatakan bahwa hukuman tersebut bertujuan untuk melatih konsentrasi sang murid.
[ads-post]
"Guru lain yang menemukan kejadian ini mengatakan bahwa anak-anak menangis dan berteriak memilukan. Rupanya guru yang menghukum anak-anak ini melakukan pengancaman. Sementara anak-anak tak bisa melakukan apapun." lanjut ayah murid yang jadi korban.

Berkat laporan orang tua murid ini ke polisi, akhirnya sang guru harus membayar kompensasi sebesar kurang lebih Rp 3 juta.

Tak hanya itu, orang tua juga menuntut tindakan kelewatan para guru ini melalui jalur hukum dan memindahkan anak mereka ke sekolah yang lebih layak.

Source:plus.kapanlagi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel