1 TKA meninggal Dunia dan 2 lainnya hilang karena terjatuh dari Jembatan Hongkong-Zhuhai-Macau

Speedboat, penyelam dan sebuah helikopter dikerahkan untuk pencarian hilangnya 2  pekerja asing pada Rabu malam dan dikhawatirkan tewas setelah terjatuh dan tercebur ke laut karena kecelakaan di lokasi jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macau.

Satu dari mereka dinyatakan meninggal dalam insiden itu,sedangkan 3 orang lainnya berhasil diselamatkan tak jauh dari Bandara .

Polisi mengatakan jika 3 pekerja asing yang selamat dalam insiden na'as itu bekerja dibagian  platform logam sepanjang 15 meter dengan kabel pengaman di bawah jembatan ketika platform jatuh ke laut di sekitar 03:30.
Dan saat insiden na'as itu terjadi mereka bertiga berhasil mengenakan jaket pengaman sehingga bisa menyelamatkan diri.

Informasi awal menunjukkan platform bekerja jatuh ke laut ketika beberapa kabel bentak, kata salah satu sumber dari kepolisian.
Salah satu orang ditemukan dan ditarik dari air oleh petugas pemadam kebakaran di sekitar pukul 7 malam.
Ia ditemukan tidak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Lantau di mana ia dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 7.45 malam.
[ads-post]
“Salah satu dari tiga pria berhasil memutuskan harness dan berenang kembali ke jembatan,Hal ini dimungkinkan dua rekannya tidak mampu untuk melepaskan baju zirah dan tenggelam bersama-sama dengan platform.”kata sumber.

Korban hilang merupakan pria warga negara Afrika dan satunya adalah warga negara pakistan.

Departemen Pemadam Kebakaran Hong Kong mengirimkan kapal pemadam kebakaran dan dua speedboat untuk melakukan pencarian.
Pada sekitar pukul 18:30, tim penyelam dari pemadam kebakaran menyelami ke dalaman air lain untuk mencari korban , bahkan pemerintah Flying Service juga mengirimkan helikopter untuk membantu pencarian.

pekerja yang berhasil diselamatkan mengalami sedikit luka dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Lantau Utara.

Menurut polisi, dua pekerja yang terluka oleh kabel jembatan yang putus bekerja disekitar  1 km sebelah barat dari bandara.
Mereka terluka di bagian kaki dan bagian lain ditubuhnya,saat ini mereka sudah dilarikan ke Rumah Sakit Tuen Mun untuk perawatan.
Departemen Tenaga Kerja mengatakan stafnya pergi ke tempat kejadian setelah menerima laporan dari kecelakaan itu, dan sudah menyelidiki penyebabnya.

Sedikitnya perlu diketahui ,delapan orang tewas pada proyek ini sejak dimulai pada tahun 2011 lalu.
Pada bulan April tahun lalu pun, seorang pekerja (35) dinyatakan  meninggal dunia setelah jatuh ke laut dari ketinggian 15 meter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel