Halloween party ideas 2015

3/29/2017 09:07:00 PM

Presiden Joko Widodo menyebut, kunjungan Presiden Republik Perancis Francois Hollande ke Indonesia merupakan sejarah.

Pasalnya, kunjungan terakhir Presiden Perancis ke tanah air terjadi pada 31 tahun silam.

"Kunjungan ini merupakan kunjungan bersejarah setelah hampir 31 tahun tak pernah ada kunjungan seorang Presiden Perancis ke Indonesia," ujar Jokowi saat join press statemen di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Presiden Joko Widodo juga menyebut jika Presiden François Hollande tak sekadar bertandang ke Indonesia, namun ia juga membawa serta 40 pengusaha.

Dari pertemuan mereka hari ini, antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Hollande menyepakati komitmen investasi pengusaha Prancis sebesar USD2,6 miliar di bidang energi, infrastruktur, dan retail.
[ads-post]
Delegasi kedua negara juga menandatangani lima nota kesepahaman yaitu :

  1. MoU tentang kekuatan pertahanan
  2. MoU tentang kerja sama pembangunan perkotaan yang berkelanjutan
  3. MoU tentang riset ilmiah, teknologi dan informasi. 
  4. MoU tentang kemitraan Perancis-Indonesia Nusantara.
  5. MoU tentang peningkatan di sektor pariwisata.


"Saya berterima kasih kepada pemerintah Prancis yang telah membantu negara kita dalam melawan perlakuan diskriminatif bagi produk kelapa sawit Indonesia di pasar Eropa dengan membatalkan pemberlakuan pajak progresif. "ungkap presiden Joko Widodo.

Kedua negara juga sepakat membangun kerja sama bilateral baru di bidang maritim dan ekonomi kreatif.

Di bidang maritim, Indonesia berharap agar penangkapan ikan ilegal dapat diberlakukan sebagai sebuah tindak kejahatan terorganisasi transnasional. Sedangkan dalam ekonomi kreatif, ada kerja sama dalam bidang sinematografis, perfilman, fesyen, dan ekonomi digital.

Indonesia dan Prancis juga memiliki pandangan yang sama dalam sejumlah isu internasional seperti  soal kemerdekaan Palestina, pasukan perdamaian dunia, dan juga upaya untuk melawan ekstremisme dan terorisme.

Post a Comment

recentpost
Powered by Blogger.