Halloween party ideas 2015

6/11/2017 03:10:00 PM
Blusukan identik dengan Presiden Joko Widodo atau yang lebih akrab di sapa Jokowi ini.

Bahkan sejak dia belum menjadi orang nomor satu di Indonesia.
Ketika menjadi presiden, setiap bulan pasti presiden kita ini ke luar kota untuk melakukan kunjungan kerja.

Jokowi hampir 3 tahun menjabat presiden , sudah banyak titik daerah di wilayah Indonesia yang dia singgahi.

Kini Jokowi mengumumkan titik mana saja yang pernah dia kunjungi lewat situs resmi kepresidenan. Situs yang memperlihatkan titik yang pernah disinggahi Jokowi itu adalah presidenri.go.id/blusukan.


Menengok situs Blusukan Presiden tersebut, Tampak peta Indonesia terbentang dengan angka-angka dalam lingkaran di dalamnya.
Angka-angka itu menunjukkan berapa kali titik tersebut disinggahi Jokowi. Jika angka itu diklik, gambar akan membesar dan lebih mendetail.
Ada pula penjelasan tentang apa yang dilakukan Jokowi di titik tersebut.

Misalnya saja ketika mengeklik titik di Palembang, Sumatra selatan. Muncul kemudian tulisan bahwa Jokowi menghadiri Puncak Acara Festival Film Indonesia ( FFI ) di Palembang.

"Di Hadapan Insan Film, Jokowi Akui Kecintaannya Menonton Film Indonesia
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Widodo mengunjungi Palembang, Sumatera Selatan, untuk menghadiri puncak acara Festival Film Indonesia (FFI) 2014, di Palembang Sport Convention Center (PPSC), Sabtu, 6 Desember 2014. Saat memberikan sambutan pada acara FFI 2014 itu, Jokowi mengaku, meski sudah menjadi orang nomor satu di Indonesia sejak Oktober 2014, ia tidak melupakan kegemarannya menonton […]
Blusukan" bunyi isi tulisannya.

Situs tersebut juga menampilkan data per provinsi, sehingga masyarakat bisa melihat data blusukan Jokowi dari masing-masing provinsi.

Dalam setiap kunjungan ke daerah, Jokowi tak hanya ke satu titik saja. Tak aneh jika dalam situs tersebut telah ditandai lebih dari 280 titik. 

Post a Comment

recentpost
Powered by Blogger.