Baru Sampai Di Taiwan Untuk Liburan,Warga Hong Kong ini Alami Kecelakaan dan Meninggal Dunia

Seorang warga  Hong Kong tewas dalam sebuah tabrakan beruntun di Taipei pada hari Senin ( 17/7) beberapa jam setelah tiba di Taiwan bersama suaminya, menurut kantor berita resmi di Taiwan.

Dikutip dari Central News Agency, Pasangan dari  Hong Kong ini  tiba di Bandara Internasional Taoyuan di Taipei pada hari Senin pagi, naik taksi dari bandara ke Xinyi Road pada saat kejadian tersebut.

Suaminya yang berusia 36 tahun, yang berada di taksi yang sama dengannya, dan seorang sopir truk juga terluka dalam kecelakaan yang terjadi di jalan tol yang dikenal dengan Sun Yat-sen Freeway, sekitar pukul 10.15.

Bahwa taksi itu tertabrak truk kontainer. Sisi kiri taksi mengalami kerusakan parah.

Dilaporkan bahwa dua penumpang taksi tersebut adalah pasangan dari Hong Kong. Hal ini diketahui jika mereka berada di Taiwan untuk liburan.

"Wanita 36 tahun [dari Hong Kong] tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan saat dikirim ke rumah sakit," katanya.

 Korban dilarikan ke Taipei Hospital of Ministry of Health and Welfare di mana dia dinyatakan meninggal Dunia.

Suaminya, yang bermarga Leung, dibawa ke Far Eastern Memorial Hospital di Taipei, sementara sopir taksi hanya mengalami luka ringan dan tidak memerlukan perawatan di rumah sakit.

Pengemudi truk (45) terjebak dan harus dibebaskan oleh petugas pemadam kebakaran.
Ia mengalami patah tulang kaki dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Memorial Shin Kong Wu Ho-Su untuk perawatan.

Tabrakan tersebut menyebabkan kemacetan lalu lintas yang serius yang berlangsung sepanjang  7km, dengan pelambatan waktu hanya pukul 11:00 saat kendaraan ditarik.

Pihak berwenang Taiwan sedang menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Departemen Imigrasi Hong Kong mengatakan bahwa mereka telah berhubungan dengan pria Hong Kong yang terluka melalui kantor perdagangan dan budaya kota di Taipei dan akan memberikan semua bantuan praktis sesuai keinginannya.

Juru bicara tersebut mengatakan bahwa mereka akan terus melakukan kontak dekat dengan kantor perdagangan dan budaya di Taipei dan menindaklanjuti insiden tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel