Setelah Hujan Deras dan Banjir di Beberapa Titik di Hong Kong,Sinyal Hujan badai Amber Kedua dikeluarkan

Observatorium Hong Kong mengeluarkan peringatan badai hujan kuning kedua pada hari Selasa siang ( 18/7 ), setelah hujan lebat dan banjir di beberapa titik wilayah di Hong Kong.

Sinyal tersebut, yang dikeluarkan pada pukul 4.20 sore, mengindikasikan bahwa hujan lebat telah turun atau diperkirakan akan turun secara merata di Hong Kong, melebihi 30mm dalam satu jam, dan kemungkinan akan berlanjut.

"Orang-orang yang mungkin terkena dampak harus mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk mengurangi risiko terkena hujan dan banjir," kata Observatorium.

Sinyal amber sebelumnya telah dikeluarkan pada pukul 8.20, namun kemudian dibatalkan.

Lebih dari 70mm hujan dicatat di Distrik Tai Po, Distrik Sha Tin dan Distrik Sai Kung pada jam ke 8.50, yang dapat menyebabkan banjir yang serius, Observatorium mencatat di awal hari.

Di Tai Po, Tai Mei Tuk, di tepi pantai, dibanjiri, dengan drainase diblokir dan air mengalir turun dari pegunungan Pat Sin Leng.

Petugas pemadam kebakaran terlihat membantu warga yang terjebak di perairan banjir.

Warga setempat kesulitan meninggalkan rumah. Satu video menunjukkan Sam Wo Road dan jalur sepeda digenangi air hingga lutut, bahkan hampir mencapai pegangan pintu pada mobil.

Seorang penduduk bermarga Mr Lee sibuk membersihkan drainase yang tersumbat dengan tangan kosong saat ia takut mobilnya akan hanyut.

"Saya belum pernah melihat banjir seperti ini dalam dekade terakhir,
" katanya.

Selain peringatan badai hujan amber, peringatan petir, peringatan petang dan sinyal angin kencang juga berlaku pada pukul 8.45.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel