Hiker Meninggal Dunia Terjatuh Dari Pegunungan Berbahaya di Lantau Island,Hong Kong

Foto |SCMP
Seorang Hiker meninggal dunia pada hari Minggu(26/11) karena jatuh dari bukit yang terkenal namun terkenal berbahaya di  Lantau Island, Hong Kong.


Pria berusia 69 tahun itu berangkat hiking berkelompok dengan sekitar 15 orang dari Shek Pik di Lantau South Country Park pada minggu pagi.

Mereka sampai di Kau Nga Ling, yang secara harfiah diterjemahkan sebagai "gigitan gigi anjing", sebuah nama yang berasal dari lereng curam di daerah tersebut, sekitar pukul 1.30.

Pria itu dikatakan telah mendaki sebuah tempat yang dijuluki "slim chance of survival" atau "peluang kecil untuk bertahan hidup" oleh pendaki gunung.


Na'asnya ia tergelincir dan jatuh sekitar 30 meter, dan yang lainnya dalam kelompok tersebut kemudian meminta bantuan dari pihak berwenang.


Tim penyelamat dari Government Flying Service membutuhkan sekitar satu jam untuk menemukannya, namun dia dipastikan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Mayatnya kemudian diterbangkan dengan helikopter ke tempat servis di Chek Lap Kok.

Seorang Hiker lain di daerah tersebut saat kecelakaan terjadi mengatakan bahwa dia telah mengetahui bahwa istri pria tersebut ada di kelompoknya dan telah melihatnya jatuh.
Pendaki gunung veteran Chung Kin-man mengatakan Kau Nga Ling, sekelompok tiga pegunungan yang mengarah ke puncak tertinggi Hong Kong Lantau Peak ke utara, telah lama memancing pejalan kaki dengan pemandangannya yang indah.

Pejalan kaki harus menggunakan tangan mereka untuk menyeimbangkan diri di punggung bukit, yang memiliki banyak batu longgar dan hanya cocok untuk orang-orang dengan pengalaman yang tepat, sepatu hiking dan kekuatan fisik, katanya.

Kecelakaan kadang-kadang terlihat di tempat pendakian yang populer.

Pada 12 Februari, seorang pejalan kaki berusia 64 tahun menipu kematian setelah terjatuh dari punggungan yang sama. Kecelakaannya dicegah oleh beberapa pohon, dan dia sadar saat diterbangkan ke rumah sakit.
Pada 11 Januari, seorang pejalan kaki berusia 60 tahun terluka parah akibat terjatuh di daerah sekitarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel