Breaking News

6/breakingnews/random

Hong Kong bersiap Hadapi Kekacauan Transportasi Hingga pembatalan penerbangan besar-besaran ketika pemogokan seluruh Hong Kong untuk menentang RUU Ekstradisi

No comments
Hong Kong bersiap Hadapi Kekacauan Transportasi Hingga pembatalan penerbangan besar-besaran ketika pemogokan seluruh Hong Kong untuk menentang RUU Ekstradisi dengan Target  MTR, bandara dan Jalan Raya
Hong Kong sedang bersiap-siap untuk pembatalan penerbangan besar-besaran, kekacauan transportasi umum, kemacetan lalu lintas dan gangguan layanan pada hari Senin (5 agustus 2019) ketika pemogokan seluruh Hong Kong terbesar dalam beberapa dekade ini ditujukan pada jaringan transportasi umum dan industri penting untuk memprotes kegagalan RUU ekstradisi pemerintah.

Bandara ini diharapkan dapat mengurangi operasi penerbangan menjadi hanya satu landasan pacu dari dua landasan pacu. Berdasarkan perkiraan, ini bisa berarti setengah dari penerbangan di Cathay Pacific Airways, maskapai penerbangan utama Hong Kong juga dapat terpengaruh, seperti dilaporkan oleh SCMP.

Lebih dari 1.000 penerbangan komersial pada awalnya akan berangkat dan tiba di Hong Kong pada hari Senin ( 5 agustus 2019 ) , dengan 511 layanan dijadwalkan meninggalkan Hong Kong, menurut situs web Otoritas Bandara.

Keputusan oleh Departemen Penerbangan Sipil pada hari Minggu (4 agustus 2019) malam datang di tengah pengontrol lalu lintas udara anonim menindaklanjuti ancaman untuk bergabung dengan pemogokan Hong Kong pada hari senin.

Lebih dari 500.000 warga Hongkong dari lebih dari 20 sektor bisnis diperkirakan akan bergabung dengan aksi industri, dengan penyelenggara pada hari Minggu mendesak semua karyawan Hong Kong untuk bergabung dalam pemogokan untuk menumpuk lebih banyak tekanan pada administrasi Hong Kong yang saat ini tengah diperangi.

Para pengkritik pemogokan mengatakan gangguan besar-besaran - lintas industri mulai dari keuangan dan penerbangan hingga restoran, kelompok hijau dan seni - akan menjadi pukulan berat bagi reputasi Hong Kong, sebuah kota yang telah lama membanggakan diri akan stabilitas dan layanan kelas Dunia itu.

Penyelenggara pemogokan mengatakan penghentian kerja akan diadakan di tujuh distrik , yaitu Admiralty, Mong Kok, Sha Tin, Tai Po, Wong Tai Sin, Tuen Mun dan di luar Hong Kong Disneyland.

Panitia menyebarkan peringatan secara online bahwa taktik non-kerja sama akan dimulai pukul 7.30 pagi di empat stasiun MTR yang sibuk seperti  Diamond Hill, Lai King, Fortress Hill, dan Yuen Long.


Para aktivis mengatakan tujuan mereka adalah untuk mencegah penumpang mencapai lokasi pekerjaan di kawasan bisnis penting seperti Central, Tsim Sha Tsui dan Mong Kok.
 Mereka meminta masyarakat untuk toleransi dan kesabaran atas keterlambatan layanan transportasi umum.

Para pengunjuk rasa juga mengungkapkan rencana untuk memblokir terowongan-terowongan pelabuhan, termasuk Cross-Harbour Tunnel dan Eastern Harbor Crossing, dan mengepung depot bus di Teluk Kowloon dan Lai Chi Kok.

Pejabat dengan dua serikat MTR, termasuk Federasi Serikat Buruh Kereta Api Hong Kong yang berkekuatan 4.000 orang, dan Serikat Staf Korporasi MTR, yang memiliki lebih dari 400 anggota, mengatakan mereka tidak akan meminta anggota untuk mengambil bagian dalam pemogokan tersebut.

Warga Hongkong yang berpartisipasi, yang pada umumnya menganggap pekerjaan sebagai prioritas, berencana untuk sementara waktu meninggalkan pekerjaan mereka untuk memperkuat lima tuntutan gerakan anti-ekstradisi, termasuk penarikan penuh dari RUU yang sekarang tangguhkan dan penyelidikan independen terhadap penggunaan kekuatan polisi pada para demonstrans.

No comments

Post a Comment

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *